E-Learning (1 : Auxiliary verb? )

Semua orang tau bahasa inggris ,bahasa internasional ,ini bahasa asing terdasar yang kita harus bisa. Banyak orang yang suka nge-diss orang lain yang ngomong pake bahasa inggris , “kalo gak bisa ngomong bahasa inggris diem aja, gausah sok-sokan” ,individu yang kayak gini tu harusnya dieliminasi aja karena membuat orang takut salah. Tapi org bilang kita itu “belajar dari kesalahan” dan itu bener guys ,kita memang harus ceplas ceplos! Salah gak papa!Sebagai gantinya ,seharusnya mereka membenarkan kesalahannya ,bukannya malah nge-diss. Belajar bahasa itu paling gampang ya harus dipraktekin sehari-hari. Cari temen yang ingin belajar juga atau cari temen dari luar negeri yang berbagi hobi yang sama dengan kita. Hari ini aku mau  berbagi apa yang aku tau tentang bahasa inggris. Kita mulai dari yang paling dasar ya 🙂

I. Kata kerja (Verb)

Kata kerja tu..kata yang membuat suatu perbuatan ,keadaanatau kejadian. Ah kalian pasti tau dah ,kalian ga sebego ini kan 😀

A. Kata kerja bantu (Auxiliary Verb)

  • to be : am,is ,are
  • do/does
  • have/has
  • shall
  • will
  • can
  • may
  • must

1. TO BE

Gak cuma kita yang punya pasangan tapi kata kerja To be juga punya. Si “To be” ini berpasangan dengan Subjeknya.

  • I (saya) + am
  • We (kita) /You (kamu) / They (mereka) + are
  • He (dia laki2) /She (dia perempuan) /It (objek) + is

Kalimat positif : Subjek + BE + noun/adjective/adverb

Example : I am a student

Kalimat negatif : Subjek + BE + NOT + noun/adjective/adverb

Example : I am NOT a student

Kalimat tanya : BE + Subjek + noun/adjective/adverb

Example : Am i a student?

Next lesson!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑